Tips Memakai USB Modem untuk Tablet Android

Tips Memakai USB Modem untuk Tablet Android -- Semakin berkembangnya teknologi informasi saat ini, membuat beberapa vendor besar teknologi meluncurkan gadget dan tablet dengan desain serta aplikasi beragam di dalamnya. Tablet dan gadget kini tengah menjamur di kalangan masyarakat terlebih anak muda dan kalangan pelajar. Tidak heran jika tablet menjadi kebutuhan utama bukan hanya sebagai kebutuhan sekunder tetapi telah menjadi kebutuhan primer beberapa orang. Tablet saat ini bisa dijangkau dengan harga yang miring, apalagi vendor-vendor teknologi informasi dan komputer saling bersaing menciptakan tablet dengan beragam fitur, desain menarik, elegan dan harga yang terjangkau.

Tips Memakai USB Modem untuk Tablet Android

Tablet saat ini memiliki harga yang beragam, ada yang mahal dan ada yang murah, Tetapi perlu Anda tahu, tidak semua gadget atau tablet memiliki aplikasi untuk slot sim card yang langsung bisa digunakan untuk koneksi ke internet ataupun langsung bisa digunakan sebagai ponsel seluler. Untuk bisa koneksi ke internet, ada tablet Android yang memiliki slot sim card dan ada yang tidak. Untuk yang tidak memiliki slot sim card, lantas bagaimana cara Anda untuk bisa akses ke internet selain menggunakan wifi?

Mungkin jawaban yang tepat adalah Anda bisa menggunakan tablet Android Anda tanpa slot sim card dan juga wifi dengan memakai USB Modem untuk tablet Android. Langkah-langkah yang perlu Anda jalankan sebelum akses internet dengan tablet Anda adalah:
  1. Modem perlu disiapkan terlebih dahulu
  2. Untuk konek ke internet, pastikan modem Anda sedang aktif dan benar-benar bisa akses ke internet
  3. Langkah selanjutnya setelah modem dan konektor kabel USB pada port Android siap, hubungkan keduanya
  4. Tunggu beberapa saat hingga tablet Android Anda benar-benar mendeketeksi kabel USB
  5. Jika lampu LED pada modem berkedip maka kemungkinan besar modem sudah tersambung ke Android Anda
  6. Ketika modem telah terkoneksi, selanjutnya adalah masuklah pada menu 3G setting pada tablet Android Anda
  7. Pilih menu 3G setting -> Add 3G network
  8. Masuklah pada menu pengaturan pada modem Anda dan juga koneksi yang bisa dijalankan, aturlah paket internet yang Anda inginkan sesuai banyak pulsa yang Anda miliki.
  9. Ketika tablet telah terkoneksikan, Anda bisa mengetahuinya dari tanda notofikasi 3G pada bagia tas bar Adroid Anda, dengan begitu Anda bisa mulai mencoba akses internet pada Android Anda.
Selamat mencoba dan semoga informasi mengenai Tips Memakai Modem untuk Tablet Android ini bermanfaat bagi Anda. Dengan cara ini, semoga Anda lebih mudah terkoneksi dengan internet menggunakan Android Anda meskipun tablet Andorid Anda tanpa slot sim card.

Last posting : WhatsApp Lock : Aplikasi Android Untuk Mengunci Whatsapp

Related Posts by Categories

0 comments:

Post a Comment